Wednesday, October 9, 2013

Router

5:42 PM - By Unknown 0

Sejauh yang saya tau mengenai router, adalah sebuah alat yang dapat menghubungkan dua jaringan local. Fungsinya untuk meneruskan paket dari segmen jaringan ke Jaringan lain. Sebuah router terhubung dari dua atau lebih baris data dari jaringan yang berbeda. Ketika paket data diterima dalam salah satu baris,  router membaca informasi alamat dalam paket tersebut untuk menentukan tujuan akhir paket tersebut.

Secara umm router terbagi atas 2 jenis, yaitu:

• Static Routing
Router meneruskan paket dari sebuah network ke network yang lainnya berdasarkan rute yang ditentukan oleh administrator. Rute static routing tidak akan berubah kecuali jika diubah secara manual oleh administrator.

• Dynamic Routing

Router mempelajari sendiri Rute yang terbaik yang akan ditempuhnya untuk meneruskan paket dari sebuah network ke network lainnya. Administrator tidak perlu menentukan rute yang harus ditempuh oleh paket-paket tersebut. Administrator hanya menentukan bagaimana cara router tersebut mempelajari paket, dan kemudian router mempelajarinya sendiri. Rute pada dynamic routing berubah, sesuai dengan pelajaran yang didapatkan oleh router.

Tags:
About the Author

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Follow me @Bloggertheme9
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 comments:

Latest News

Blogroll

Recent news

Text Widget

Blogroll

Discussion

Powered by Blogger.
back to top